Saturday 19 January 2013

Short Review: Project X (2012)

"Wanna be famous? Why not party up all night?"
Director: Nima Nourizadeh. Screenplay: Matt Drake, Michael Bacall. Cast: Thomas Mann, Oliver Cooper, Jonathan Brown. Studio: Green Hat films and Silver Pictures. Runtime: 89 min.



Apa yang dibutuhkan oleh sekumpulan remaja 'loser' untuk menjadi populer di sekolahnya? Sebuah pesta! Adalah ide gila dari Costa (Oliver Cooper) yang memanfaatkan ulang tahun Thomas (Thomas Mann), sahabatnya, untuk menggelar sebuah pesta besar-besaran untuk mendongkrak popularitas di mata teman-teman mereka.

Beserta JB (Jonathan Brown) dan Dax (Dax Flame), mereka berempat mengundang banyak orang untuk datang ke rumah Thomas dan berpesta semalam suntuk. Tentu saja pesta tak berjalan lancar. Banyak hal di luar perkiraan mereka yang menjadikan pesta ini bertambah gila dalam semalam.


Costa: "it's on 'til the break of dawn!!"

Penggunaan handycam, kamera iPhone, maupun BlackBerry dalam film ini menjadikan atmosfer pesta Thomas cs. begitu kental dan membuat penonton seolah ikut berada di rumah Thomas. Komedi di film ini mungkin tidak begitu lucu, kualitas ceritanya begitu standar (jika tak mau dibilang kurang bermutu), namun ini berhasil ditutup dengan klimaks film yang begitu gila, lepas kendali, dan berada di luar akal sehat.


Film ini merupakan debut layar lebar bagi sang sutradara, Nima Nourizadeh, pria keturunan Iran yang sebelumnya terkenal sebagai music video director. Akting para pemain juga terlihat begitu natural, membuat film ini sekilas nampak seperti true story, ditambah lagi nama para karakternya merupakan nama asli para aktor dan aktrisnya. Awas para orang tua, jangan tinggalkan anak remaja kalian sendirian di rumah jika ending di film ini tak mau terjadi kepada rumah anda.


Rate: B / 7,5 out of 10.

No comments:

Post a Comment